Wisata Kebun Binatang Singapore Zoo

Masih dalam rangka kunjungan ke negeri Singa ini, saya ditawarkan oleh teman saya untuk berwisata di kebun binatang ini. Kebetulan kami juga membeli tiket Singapore Zoo ini melalui travel agent yang sama. Kami memutuskan untuk pergi tanggal 3 January 2014. Dan tiba lah saat yang ditunggu-tunggu :senang: maka kami pun berangkat menuju Singapore Zoo dengan menggunakan MRT dan Bus. Pada pukul 08.00 kami memutuskan untuk berkumpul di stasiun MRT Dhoby Ghaut menuju stasiun MRT Ang Mo Kio, lalu naik bus 138 dari bus interchange (terminal bus). Bus ini akan melewati banyak halte, tapi tujuan akhir akan berhenti di kebun binatang ini.

di depan pintu masuk

singapore zoo map

Kemudian pukul 10.00, tiba lah kami di Singapore Zoo. Cuaca saat ini cukup panas dan terik. Perlu diingat bahwa Singapore Zoo ini berdekatan dengan Safari Night dan River Safari. Jadi anda bisa membeli tiket terusan jika ingin sekaligus mengunjunginya. Tapi pastinya waktunya akan mepet sekali. Singapore Zoo memiliki koleksi binatang sebanyak 300 jenis binatang. Di Kebun Binatang juga terdapat restoran-restoran seperti KFC dan makanan lokal lainnya sehingga kita dapat menikmati makan siang dan malam di dalam area Kebun Binatang. Jam operasionalnya adalah pukul 08.30 – 18.00 SGT.

jadwal animal show

Dikebun binatang ini juga menampilkan beberapa show yang hanya tampil pada jam-jam tertentu saja. Untuk mengelilingi kebun binatang ini, kami memakan waktu 5-6 jam untuk benar-benar menikmati semua jenis hewan dan semua pertunjukkan.

kura-kura galapagos

ada girrafe

zebra yang entah lagi ngapain

badak yang entah lagi ngapain juga

Saat itu cuaca sempat hujan sekitar 30 menitan kami berteduh di tempat Polar Bear karena ada AC nya :hoho:  dan ketika hujan sudah reda, kami berjalan sebentar dengan mencoba menaiki mini bus yang disediakan oleh pihak zoo. Ternyata tiket yang kami beli itu sudah termasuk fasilitas mini bus. Dan sekitar pukul 16.30 SGT, kami pun telah selesai menikmati semua show dan melihat koleksi binatang di kebun binatang ini. Maka pukul 17.00 SGT kami memutuskan untuk pulang dan mencari makan malam. Lapar banget boo  :silence:

Tips saat mengunjungi Singapore Zoo

• Datang pagi mengingat cuaca yang panas ketika siang hari dan agar tidak tergesa-gesa jika sudah sore hari mengingat jam tutupnya
  • Membawa botol air karena terdapat beberapa water SOURCE untuk minum
  • Membawa payung ketika musim hujan
  • Gunakan alas kaki yang nyaman mengingat kondisi full jalan kaki (walaupun tersedia juga mini bus didalam area kebun binatang)

Terima kasih telah mampir ke catatan perjalanan saya  :bye: