Wahana air dan Snorkeling Buatan di Adventure Cove Waterpark

Setelah sempat tertunda, akhirnya berhasil juga menyelesaikan postingan ini

Singkat cerita, sewaktu perjalanan dinas ke Singapura, saya dan teman kantor diberi tiket gratis untuk wisata air Adventure Cove Waterpark. Akhirnya setelah saya googling, ternyata ini mirip Atlantis atau Waterbom gitu, cuma ada tambahan beberapa wahana baru seperti snorkeling, wahana menyentuh stingray fish dan lumba-lumba. Perlu diketahui bahwa beberapa wahana yang baru ini dikenakan biaya tambahan diluar biaya tiketnya seperti wahana stingray fish dan lumba-lumba.

Lokasi dari Adventure Cove Waterpark ini sendiri berada di dalam kompleks Resort World Sentosa. Berdekatan dengan S.E.A Aquarium. Untuk pilihan transportasi menuju sentosa, dapat dibaca pada postingan Transportasi Menuju Sentosa.

Peta lokasi wahana didalam Adventure Cove Waterpark

Peta lokasi wahana didalam Adventure Cove Waterpark (klik untuk memperbesar)

Untuk harga tiket sendiri seharga 36 SGD/Adult dan 26 SGD/Child dan beroperasi dari pukul 10.00 – 18.00. Untuk detailnya bisa dilihat disini.

Pintu masuk Adventure Cove Waterpark

Perlu diketahui juga bahwa pihak Adventure Cove Waterpark ini menyediakan juga loker-loker yang bisa kita gunakan untuk menyimpan barang-barang pribadi kita dan tentunya bayar

Posisi loker yang berada dekat pintu masuk

Posisi loker yang berada dekat pintu masuk

Lokasi lokernya berada dekat dengan pintu masuk sehingga pasti ketemu. Lokernya dibagi menjadi 2 jenis, loker kecil dan loker besar. Loker kecil mungkin hanya muat untuk 1 tas punggung. Tapi karena kami bertiga maka kami menyewa loker besar. Tidak perlu khawatir jika bingung menggunakan loker karena disana sudah siap petugas yang dengan cekatan membantu kita. Untuk detail dari harga loker bisa dilihat disini

Untuk dress code sendiri, pihak Adventure Cove Waterpark mewajibkan kita agar sesuai dengan dress code yang mereka izinkan.

Dress Code dari Adventure Cove Waterpark

Dress Code dari Adventure Cove Waterpark

Setelah persiapan beres kami langsung berangkat agar tiba di lokasi sebelum pukul 10.00 agar bisa puas bermain. Kami pun langsung bergegas berganti pakaian dan menyewa loker. Ketika selesai kami langsung menuju wahana terdekat dari lokasi kami.

Dalam perjalanan menuju wahana terdekat, saya menyadari bahwa terdapat ban dan life jacket yang bisa dipinjem secara gratis disekitar lokasi. Dan disetiap wahana, mereka menyediakan sebuah tempat penitipan barang selama berada didalam wahana tersebut. Tapi resiko barang hilang ditanggung sendiri karena benar-benar tidak ada yang menjaganya. Pengalaman saya, barang yang saya titipkan disana mendadak hilang tapi untung aja itu barang gratisan dari hasil bermain game di Adventure Cove Waterpark

Cukup banyak beberapa wahana yang disediakan oleh pihak Adventure Cove Waterpark. Untuk detail dari wahana apa saja yang ada, bisa dilihat pada macam-macam wahana di Adventure Cove Waterpark. Dari saya sendiri, rekomendasinya adalah

Riptide Rocket

wahana riptide rocket

wahana riptide rocket

Dari namanya aja udah kelihatan menekankan pada kecepatan. Wahana ini kita harus mengantri cukup panjang karena jadi salah satu favorit. Mirip roller coaster karena jalurnya itu cepat dan menegangkan.

Dueling Racer

wahana dueling racer

wahana dueling racer

Terletak di sebelah kanan dari Riptide Rocket. Wahana ini mengharuskan kita menggunakan papan seluncur. Mirip dengan wahana seluncur air yang di waterbom. Ya karena saya sudah ada disini sekalian saja saya cicipi.

Spiral Washout

wahana spiral-washout

wahana spiral-washout

Wahana spiral dimana kita harus menggunakan balon dan akan terasa seperti berputar didalam tabung spiral.

Bluwater Bay

arena blubay water

arena blubay water

Ini persis dengan kolam arus yang ada di Atlantis, Ancol.  Bedanya? Gak ada. Cuma karena lagi-lagi udah disini, jadi icip-icip saja

Whirlpool Washout

wahana whirlpool washout

wahana whirlpool washout

Wahana tabung seperti pusaran air dimana kita akan berputar seperti didalam pusaran air sebelum akhirnya keluar ke kolam.

Ray Bay

Wahana dimana kita dapat bersentuhan langsung dengan stringray fish. Untuk wahana ini mengharuskan kita membayar biaya tambahan diluar biaya tiket masuk. Berdasarkan penjelasan, kita akan dikenakan biaya sebesar 20 SGD (membutuhkan tiket masuk Adventure Cove Waterpark). Jika tidak masuk lewat Adventure Cove Waterpark, biaya yang dikenakan akan berbeda lagi. Untuk syarat dan ketentuan, bisa dilihat disini

Rainbow Reef

Antrian menuju Rainbow Reef

Antrian menuju Rainbow Reef

briefing sebelum memulai snorkeling

briefing sebelum memulai snorkeling

Ini salah satu wahana yang membuat saya ingin datang kemari disamping melihat cewe2 berbikini 

Pihak Adventure Cove Waterpark ini membuat sebuah wahana dimana kita bisa merasakan pengalaman bersnorkeling serasa di laut. Pada wahana ini akan mewajibkan kita agar bisa berenang dari titik awal menuju titik akhir. Dan tidak dibolehkan untuk melakukan diving. Jika tidak bisa berenang, jangan khawatir, akan dipinjamkan life jacket asal kita bisa bergerak dari titik awal menuju titik akhir.

Big Bucket Treehouse

big tree bucket

big bucket treehouse

Ini wahana ember raksasa yang akan tumpah jika penuh dengan air. Dan biasanya disukai oleh anak-anak umur 3 atau 4 tahun hingga keatas. Terdapat juga tempat meluncur dan tentunya dijaga oleh lifeguards.

Adventure River

trekking air adventure river

trekking air adventure river

Wahana ini yang paling saya suka karena kita dapat berenang dengan menggunakan ban atau life jacket untuk menikmati aliran air yang akan membawa kita melintasi area Adventure Cove Waterpark hingga terowongan bawah air dimana kita bisa melihat ikan-ikan berenang di kiri kanan kita. Lebih asyik lagi jika dinikmatin sama pasangan

the bay restaurant yang mirip food hall

the bay restaurant yang mirip food hall

the bay restaurant (tampak dalam)

the bay restaurant (tampak dalam)

Jika sudah saatnya makan siang dan anda sedang kelaparan, pihak pengelola juga menyediakan food hall yang bernama The Bay Restaurant. Karena kami sendiri sebenarnya sudah makan kenyang sejak pagi dari tempat tinggal sehingga jam makan siang kami skip dan bermain hingga pukul 14.00 sebelum akhirnya keluar pukul 16.00 untuk kembali ke ViVo City untuk makan.

Reef ‘n Wave Wear

Belanja souvenir di Reef ‘n Wave Wear

Belanja souvenir di Reef ‘n Wave Wear

Tempat berbelanja souvenir yang mennjadi ikon dari waterpark ini. Bisa dijadikan oleh-oleh sebagai kenang-kenangan walaupun menurut kantong saya harganya juga lumayan 

Kesimpulan saya akan tempat ini, sebenarnya wahana yang disediakan kurang lebih pasti sudah pernah dirasakan sebelumnya baik di Atlantis dan Waterbom yang ada di Indonesia, cuma ada beberapa tambahan wahana yang memang dibuat unik dari water park lainnya dan sudah pasti menjadi sesuatu yang ingin kita coba jika sedang mampir ke Singapura.

 Tips jika berkunjung ke Adventure Cove Waterpark

  • Datang lebih awal untuk menghindari antrian pada wahana yang ramai
  • Menggunakan sun block mengingat cuaca siang hari panas
  • Membawa botol air karena water fountain tersedia dibeberapa lokasi di dalam tempat wisata
  • Gunakan dress code sesuai yang dianjurkan oleh pihak pengelola

Related Posts
Comment ( 1 )
  1. sani_riswani
    May 4, 2017 at 2:44 pm
    Reply

    wahana-wahananya keren, jadi pengen nyobain semuanya..

Leave a reply

:sick:
 
:sick:
:full:
 
:full:
:gongxi:
 
:gongxi:
:siul:
 
:siul:
:happy:
 
:happy:
:sip:
 
:sip:
:terimakasih2:
 
:terimakasih2:
:desperate:
 
:desperate:
:haha:
 
:haha:
:noise:
 
:noise:
:hero:
 
:hero:
:spa:
 
:spa:
:panas:
 
:panas:
:hore:
 
:hore:
:mandi:
 
:mandi:
:aha:
 
:aha:
:bye:
 
:bye:
:scare:
 
:scare:
:shock:
 
:shock:
:evilmirk:
 
:evilmirk:
:terimakasih:
 
:terimakasih:
:keren:
 
:keren:
:angry:
 
:angry:
:relax:
 
:relax:
:victory:
 
:victory:
:shy:
 
:shy:
:yawn:
 
:yawn:
:nosebled:
 
:nosebled:
:noo:
 
:noo:
:sad:
 
:sad:
:semangat:
 
:semangat:
:bingung:
 
:bingung:
:ngamuk:
 
:ngamuk:
:cold:
 
:cold:
:hoho:
 
:hoho:
:goyang:
 
:goyang:
:lonely:
 
:lonely:
:sigh:
 
:sigh:
:study:
 
:study:
:senang:
 
:senang:
:sweating:
 
:sweating:
:crying:
 
:crying:
:dead:
 
:dead:
:matabelo:
 
:matabelo:
:confused:
 
:confused:
:hi:
 
:hi:
:busy:
 
:busy:
:silence:
 
:silence: