Taman Hiburan Universal Studio Singapore

Singkat cerita, kunjungan ke singapore kali ini merupakan bagian dari business trip selama kurang lebih 1,5 bulan pada 14 December 2014. Dan tidak mungkin selama 1,5 bulan saya kerja terus pas weekend  :sweating: oleh karena itu saya pun merencanakan jalan-jalan saya di negeri ini. Dalam kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang Universal Studio Singapore atau USS yang berlokasi di Resort World Sentosa (RWS). Untuk membeli tiket masuk bisa dengan beberapa cara, diantaranya

  • Memesan online langsung di website resmi rws
  • Lewat website belanja online (kadang ada diskon, sebaiknya dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum berangkat regional singapore)
  • Lewat travel agent

Teman saya menawarkan untuk membeli lewat travel agent dimana harganya yang lebih murah dibanding di website resmi. Jadi kami pun segera meluncur kesana setelah pulang kerja. Lokasinya berada di Chinatown.

Tiket yang kami beli terdapat potongan harga untuk makan dan potongan harga untuk belaja souvernir di dalam USS. Cukup worthed menurut saya  :siul:

Kemudian pada weekend tanggal 4 January 2014 kami pun (4 orang) berangkat menuju USS lebih awal. Kami berkumpul di Vivo City Mall Lt. 3 pukul 08.30 dan berangkat pukul 09.00 setelah semua berkumpul. Dari Vivo City menuju Sentosa Island kami menggunakan monorail dan turun di WaterFront Station.

Untuk detail dari jalur alternatif dibahas pada topik Pilihan transportasi menuju Sentosa Island.

foto dengan ikon uss

foto dengan ikon uss

Sesampainya di WaterFront Station, saya pun langsung terpukau oleh bola raksasa yang jadi ikon dari USS ini. Ini adalah ikon yang paling sering orang gunakan untuk berfoto, istilahnya spot wajib untuk foto jika ke singapore selain patung Merlion. Setelah berfoto, maka kami pun langsung mengantri untuk bersiap masuk ke dalam arena bermain. Pintu masuk dibuka pukul 10.00. Terlihat antrian tidak begitu ramai dikarenakan peak season telah usai :hore:

peta didepan pintu masuk

peta didepan pintu masuk

bumblee be diatas wahana transformer

bumblee be diatas wahana transformer

wahana madagascar di universal studio singapore

wahana madagascar di universal studio singapore

Begitu pintu masuk dibuka, kami pun langsung menuju arena yang selalu ramai seperti Transformer, Revenge of the Mummy, The Lost World, Madagascar dan lain-lain. Untuk beberapa atraksi permainan, anda diwajibkan untuk menggunakan loker untuk menitipkan barang anda. Lokernya pun gratis selama 45 menit pertama dengan melakukan finger scan. Tapi jika anda sudah pernah bermain di arena yang sama dan sudah pernah menitipkan barang sebelumnya, maka waktunya tidak akan 45 menit lagi. Kecuali anda bergiliran dengan teman anda untuk finger scan atau menggunakan jari yang berbeda ketika finger scan :evilmirk:

Perlu diingat ada beberapa atraksi yang basah-basahan, seperti WaterWorld, Jurassic Park Rapids Adventure. Disarankan membawa jas hujan sendiri jika tidak mau membeli. Tapi pihak USS juga menyiapkan jas hujan ponco di wahana Jurassic Park Rapids Adventure bagi yang mau membeli seharga 6 SGD untuk 1 jas hujan dan 12 SGD untuk 2 jas hujan + tas kecil untuk membungkus jas hujan. Harga jas hujan per Jan 2015.  Tapi katanya pihak USS juga menyediakan drying pot untuk mengeringkan badan dengan 5 SGD per pemakaian.

Yang sangat disayangkan adalah wahana BattleStar Galactica yang masih ditutup karena dalam perbaikan sejak tahun 2013. Selain wahana seru, terdapat juga attraction lainnya seperti Sesame Street Show, Rockafellas Street Dance Show dan lain-lainnya.

Terdapat juga tempat makan di dalam arena USS. Kami pun menggunakan potongan harga untuk pembelian makanan kami. Setelah makan siang, kami melanjutkan untuk bermain wahana berikutnya, tapi karena masih penasaran dengan wahana Transformer, maka saya dan temannya (Raymond) mencoba kembali wahana tersebut. Antriannya ternyata tidak lama, hanya 30 menit untuk sampai kepada giliran kami. Mendengar cerita dari rekan kerja di singapore bahwa untuk peak season antriannya bisa mengular hingga 2 jam untuk 1 permainan  :shock:

pose didepan istana shrek

pose didepan istana shrek

Puas setelah bermain hampir semua wahana kecuali show-show yang tidak tertonton karena waktu yang bentrok, maka pada pukul 05.00 kami pun pulang untuk beristirahat.

Berikut tips saat mengunjungi Universal Studio Singapore,

  • Usahakan datang pagi jam 10.00 pagi dan langsung mencoba wahana yang terkenal seperti Transformer, The Mummy, etc
  • Ambil peta USS sehingga memudahkan kita dalam mencari wahana
  • Bawa botol minum karena ada beberapa tempat yang menyediakan water tap
  • Gunakan alas kaki yang nyaman karena ada beberapa wahana yang basah-basahan seperti Jurassic Park Rapids Adventure
  • Bagi yang tidak suka mengantri, bisa membeli tiket USS express yang harganya tentu lebih mahal. Dengan tiket ini kita berkesempatan untuk mencoba semua wahana tanpa perlu mengantri lagi karena ada antrian khusus. Satu orang hanya boleh mencoba satu kali setiap wahana, jika ingin mencoba kembali kita harus mengantri seperti biasa
  • Jika memungkinan, datang lah bukan pada peak season
  • Untuk beberapa wahana, terdapat antrian single rider untuk sendiri atau pun berdua untuk disisipkan dibangku yang kosong

Terima kasih telah membaca catatan singkat saya  :terimakasih:

Related Posts
Leave a reply

:sick:
 
:sick:
:full:
 
:full:
:gongxi:
 
:gongxi:
:siul:
 
:siul:
:happy:
 
:happy:
:sip:
 
:sip:
:terimakasih2:
 
:terimakasih2:
:desperate:
 
:desperate:
:haha:
 
:haha:
:noise:
 
:noise:
:hero:
 
:hero:
:spa:
 
:spa:
:panas:
 
:panas:
:hore:
 
:hore:
:mandi:
 
:mandi:
:aha:
 
:aha:
:bye:
 
:bye:
:scare:
 
:scare:
:shock:
 
:shock:
:evilmirk:
 
:evilmirk:
:terimakasih:
 
:terimakasih:
:keren:
 
:keren:
:angry:
 
:angry:
:relax:
 
:relax:
:victory:
 
:victory:
:shy:
 
:shy:
:yawn:
 
:yawn:
:nosebled:
 
:nosebled:
:noo:
 
:noo:
:sad:
 
:sad:
:semangat:
 
:semangat:
:bingung:
 
:bingung:
:ngamuk:
 
:ngamuk:
:cold:
 
:cold:
:hoho:
 
:hoho:
:goyang:
 
:goyang:
:lonely:
 
:lonely:
:sigh:
 
:sigh:
:study:
 
:study:
:senang:
 
:senang:
:sweating:
 
:sweating:
:crying:
 
:crying:
:dead:
 
:dead:
:matabelo:
 
:matabelo:
:confused:
 
:confused:
:hi:
 
:hi:
:busy:
 
:busy:
:silence:
 
:silence: