Pantai Madasari dan Batu Hiu, Pangandaran

Rencana pagi dihari kedua ini adalah sunrise di pantai Madasari. Setelah bangun bergegas lah kami berkumpul untuk menuju pantai Madasari. Saya pun bergegas cuci muka agar terlihat sedikit ganteng :keren:

Pantai Madasari

Perjalanan lebih kurang 30 menit lamanya, setelah sampai, kami pun bergegas turun dan mengabadikan momen tersebut dengan kamera kami masing-masing. Pertama kalinya menikmati sunrise di pantai, inilah momen yang luar biasa menurut saya, melihat sunrise atau sunset dari lokasi tempat wisata. Selain itu, kita juga akan terpukau oleh keindahan antara perpaduan laut dan bukit karang dengan deburan ombak yang besar seakan-akan mengajak kita untuk melepas lelah dan melupakan segala rutinitas yang biasa dilakukan sehari-hari.

Sunrise di Pantai Madasari

Ombak di pantai saat itu sedang kencang-kencangnya. Kemudian guider kami mengajak untuk melihat pemandangan dari atas bukit. Jalurnya cukup curam dan terjal sehingga harus berhati-hati saat mendaki.

Pemandangan dari bukit

Foto bersama rombongan

Setelah puas menikmati + berfoto dari atas bukit, kami pun turun ke warung sekitar untuk makan kue untuk mengisi perut yang lapar. Setelah itu kami pun diajak untuk mengunjungi pantai yang tidak jauh dari lokasi tersebut. Pantai ini masih sepi dari pengunjung. Cukup puas kami bermain mengelilingi pantai ini. Untuk masuk kesini pengunjung tidak dikenakan biaya apapun. Pantainya pun sangat bersih dan masih alami. Dan yang menarik perhatian adalah Batu Payung. Batu Karang ini berdiri sendiri ditengah pantai. Ukuran Batu Payung cukup besar, kita hanya bisa melihat dari pinggir pantai saja karena akses untuk menaiki Batu Payung tersebut cukup sulit, terdiri dari tebing-tebing yang menjulang tinggi

Pemandangan pantai sebelah

Pantai yang bersih

Batu Patung

Setelah puas berjalan-jalan, kami pun kembali ke homestay untuk mandi + makan siang +  check out. Tidak lupa juga kami bersama rombongan pamit kepada guider-guider yang menemani perjalanan kami.

Pantai Batu Hiu

Tempat wisata terakhir sebelum bertolak kembali ke Jakarta adalah Pantai Batu Hiu. Disebut sebagai pantai batu hiu karena ada sebuah batu ditengah pantai yang menyerupai ikan hiu.

Simbol Pantai Batu Hiu

Pemandangan pantai batu hiu

Tempatnya nyaman untuk duduk-duduk santai, banyak pohon rimbun. Dan sekitar pukul 15.00, kami pun berangkat untuk kembali ke Jakarta dan sampai di rumah sekitar pukul 01:30 pagi karena macet di tol. Tapi ini pengalaman pertama yang tidak akan terlupakan pastinya karena disamping bisa menikmati tempat wisata yang baru (buat saya), bisa juga nambah teman baru  :semangat: