Seoul Day 3: Everland Theme Park

Hari 3 gue di Seoul hanya gue habiskan dengan bermain sepuasnya di Everland Theme Park nya Korea Selatan yang wajib banget dikunjungi ketika berada di Korea Selatan. Gue akan berbagi tips ketika berkunjung ke Everland, transportasi dan wahana yang gue mainkan selama di Everland. Memang tidak semua wahana gue coba.

Itinerary Day 3
Everland Theme Park

Direction: Take Subway Line 2 Gangnam Exit 10 then Take bus 5002 in front of “WHO.A.U”
Price: 52.000 won/adult and 41.000 won/children

Diawali dengan bangun pagi oleh temen trip gue jam 7 sedangkan gue sendiri cukup bangun jam 8 karena gue cowok jadi mandi pun tidak selama temen trip gue yang cewek. Selesai sarapan langsung berangkat menuju Everland. Klik untuk mengetahui official info Everland.

Seperti biasa gue menggunakan Hongik Station sebagai start subway menuju Gangnam Station. Sesampainya di Gangnam kemudian gue mencari exit 10 untuk mencari shuttle bus menuju Everland. Distrik Gangnam sendiri merupakan distrik dengan bangunan tinggi layaknya gedung perkantoran sehingga banyak cewek dan cowok Korea bertebaran ala karyawan gitu  :nosebled:

Kemudian bus 5002 yang telah dinanti-nanti akhirnya datang juga. Bus ini tentunya tidak gratis. Jadi kita harus membayar baik dengan cash atau menggunakan T Money sebesar 2.500 won. Bus ini datang setiap 15 menit sekali. Jadi tidak perlu menunggu terlalu lama. Stop terakhir dari bus ini adalah Everland.

Terdapat beberapa rute menuju Everland tapi karena setelah gugel sana gugel sini sehari sebelumnya dapat disimpulkan bahwa ini rute terpendek ketika berada dari lokasi gue yaitu Hongik. Lama perjalanan sekitar 45-50 menit. Karena gue masih ngantuk gue pun memilih tidur sejenak didalam bus.

Akhirnya tibalah bus di Everland. Bergegas semuanya turun menuju shuttle bus gratis yang disediakan oleh pihak Everland.

Tiket masuk Everland bisa dibeli dengan 3 cara diantaranya

  • Membeli di konter tiket Everland langsung seharga 52.000 per adult dan 41.000 per children
  • Membeli lewat jasa travel agent secara online
  • Membeli lewat guesthouse yang menjual tiket wisata seperti Kimchee Guesthouse
  • Membeli lewat travel fair

Opsi pertama itu lebih mahal dibanding 2 opsi dibawahnya. Tapi jika kalian rajin-rajin gugel, bisa kok dapat kupon potongan yang dapat dipakai ketika membeli tiket Everland langsung. Opsi kedua dan ketiga ini emang lumayan murah dibanding opsi pertama yang bisa kalian cek disini Coupon and Ticket to Everland. Klik bagian Ticket Seller for Foreigner dan disitu akan dikasih tahu list penjualnya siapa saja. Opsi terakhir merupakan paling murah dibanding lainnya. Jadi sebelum gue berangkat ke Korea, sedang ada Kompas Travel Fair pada tanggal 2-4 September 2016. Kebetulan temen gue yang kesana dan membeli dari salah satu travel agent disana. Tiket yang dijual seharga Rp 378.000 atau setara dengan 31.500 won (rate 1 won=Rp12). Murah bingits kan?  :senang:

Pesan penting dari gue adalah SIMPAN baik-baik tiket masuknya karena beberapa atraksi akan memeriksa tiket masuk kalian. Gak mau kan udah antri capek-capek dan panjang malah diusir karena tidak pegang tiket masuk.

Foto bareng temen trip

Foto bareng temen trip

Akhirnya sampai juga di gerbang pintu masuk, terlihat banyak sekali rombongan murid-murid Korea, remaja-remaja dan turis asing bergantian berfoto di spot ini termasuk gue.

Suasana halloween di Everland

Suasana halloween di Everland

Line Friends Everland

Line Friends Everland

Kebetulan saat itu sedang suasana Halloween, jadi suasananya dibuat Halloween gitu deh. Setelah melewati pintu masuk, jangan lupa mengambil peta Everland yang berada tidak jauh dari pintu masuk.

Everland Map

Everland Map

Everland dibagi menjadi 5 zona diantaranya

  • European Adventure
  • Zootopia
  • Magic Land
  • American Adventure
  • Global Fair

Ditiap zonanya sendiri terdapat hampir 20-30 wahana. Beberapa wahan berikut yang gue mainkan.

T-Express (European Adventure)
T-Express Everland

T-Express Everland

Bagi kalian pecinta wahana ekstrim, ini amat sangat direkomendasikan. T Express meupakan roller coaster kayu yang mengandalkan kecepatan. Gue saja mesti mengantri hingga 3 jam untuk bermain selama 3 menit 12 detik  :sweating:

Kecepatan dari wahana ini adalah 104 km/h (65 mph). Akibat terlalu cepat, sangat disarankan untuk melakukan perenggangan terlebih dahulu. Dan jangan melakukan gerakan refleks secara tiba-tiba dikarenakan bisa mengakibatkan cedera. Ketika gue bermain wahana ini, badan gue entah kenapa terasa kaku, mungkin karena saking cepatnya.

K Pop Hologram (Global Fair)
LIve Hologram Kpop

LIve Hologram Kpop

Buat kalian pecinta K Pop wahana ini wajib banget dimana menampilkan hologram dari idol Korea dengan efek dan suara yang seakan-akan kita menonton konser langsung. Wahana ini tidak termasuk dalam tiket yang kita beli sehingga gue pun harus mengeluarkan ekstra 3000 won untuk membayar wahana ini. Kebetulan saat itu jadwal idol Koreanya adalah AOA. Dan 1 pertanyaan yang pengen gue tanyain ke penjaganya kebetulan cewek. Kenapa saat itu sepi banget? Cuma gue doang yang nonton berasa aneh tapi ya sudah lah gue nikmatin aja 3000 won  :sigh:

Rotating House (European Adventure)
Rotating House Everland

Rotating House Everland

Wahana yang akan membalikan kita 360 dejarat. Dalam wahana ini gue sempat berpikir, apakah gue ditipu oleh ilusi bahwa ruangannya yang berputar atau kah gue yang diputar?

Tidak perlu mengantri lama untuk mencoba wahana ini. Mungkin karena kurang populer.

Rio 4D Experience (European Adventure)
Rio 4D Adventure

Rio 4D Adventure

Sebuah film animasi kecil dengan beberapa efek 4D yang keren. Hanya saja menggunakan bahasa Korea, sehingga gue hanya bisa fokus pada efeknya saja.

Hurricane (American Adventure)
Hurricane Everland

Hurricane Everland

Wahana yang siap memutar-mutar kita layaknya badai. Antriannya cukup panjang. Gue sendiri harus menunggu 1 jam untuk bisa bermain. Dan minimal tinggi badan 130cm baru bisa naik ke wahana ini.

Safari World (Zootopia)

Akibat gue salah masuk dan antriannya tidak begitu panjang, gue pun mencoba atraksi ini. Niat awal gue ngincernya wahana Lost Valley. Karena gue pengen nyoba mobil amfibi nya Korea. Tapi ya sudah lah, gue nikmatin saja.

Safari World Everland

Safari World Everland

Wahana yang didominasi oleh keluarga, cukup sukses membuat gue duduk dipojokan dan hampir ketiduran  :yawn:

Intinya sih ini mirip dengan Safari yang ada di Bogor. Duduk cantik didalam bus sambil lihat kucing manis singa dan kawan-kawannya (dibaca beruang, girrafe, dan lain-lain)

Sky Cruise (American Adventure)

Cable car yang siap membawa kalau capek jalan dari zona American Adventure ke zona European Adventure. Romantis menurut gue kalau bawa pasangan apalagi malam-malam naiknya  :sip:

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan jam 19.00. Berkumpul lagi dengan temen trip gue dan pergi mencari KFC seharga 6.000 won. Terasa aneh karena tidak ada sambal (mulut orang Indo kalau tidak ada sambal pasti ada yang kurang) dan tempat cuci tangan juga tidak ada. Setelah melirik kanan kiri ternyata disediakan sarung tangan plastik. Jadi tangan tetap bersih karena makan ayam kurang nikmat kalau tidak pakai tangan coy!

Halloween show

Halloween show

Everland Garden

Everland Garden

Everland atraksi dari kejauhan

Everland atraksi dari kejauhan

Everland Tree

Everland Tree

Night Halloween show

Night Halloween show

Selesai makan gue dan temen trip kemudian berjalan-jalan santai sambil menikmati suasana Everland dan berfoto. Selain itu terdapat juga show-show yang jadwalnya bisa dicek langsung di brosur. Suasana malam saat itu sangat romantis, udah banyak lampu-lampu ditambah udara dingin. Sayang kurang pasangan saja  :lonely:

Tidak terasa waktu menunjukkan pukul 20.30, kemudian gue pun mengingatkan temen trip gue agar tidak kembali terlalu malam. Kemudian kembali menggunakan bus yang sama menuju Seoul. Terima Kasih Everland!

Tips berkunjung ke Everland

  • Usahakan datang lebih awal dan langsung mencoba wahana yang populer untuk menghindari antrian yang panjang
  • Ambil peta Everland untuk memudahkan mencari wahana
  • Gunakan sepatu karena dijamin bakalan banyak jalan
  • Simpan tiket masuk masing-masing orang untuk jaga-jaga jika diperiksa petugas wahana sebelum naik

Total pengeluaran hari 3

Total pengeluaran hari 3

Related Posts
Comments ( 3 )
  1. Natalia chandra
    June 30, 2017 at 10:23 am
    Reply

    hello!! mau tanya untuk kamera yang dipakai itu apa yaa? :D :senang:

    • Sean Young
      Sean Young
      July 1, 2017 at 7:24 pm
      Reply

      Halo Natalia, cuma kamera nikon D5500 kok.

  2. sani_riswani
    May 3, 2017 at 3:08 pm
    Reply

    keren, tempat-tempatnya recomended banget kak, tapi wahananya kok extrim banget ya apalagi yang roller coaster itu..

Leave a reply

:sick:
 
:sick:
:full:
 
:full:
:gongxi:
 
:gongxi:
:siul:
 
:siul:
:happy:
 
:happy:
:sip:
 
:sip:
:terimakasih2:
 
:terimakasih2:
:desperate:
 
:desperate:
:haha:
 
:haha:
:noise:
 
:noise:
:hero:
 
:hero:
:spa:
 
:spa:
:panas:
 
:panas:
:hore:
 
:hore:
:mandi:
 
:mandi:
:aha:
 
:aha:
:bye:
 
:bye:
:scare:
 
:scare:
:shock:
 
:shock:
:evilmirk:
 
:evilmirk:
:terimakasih:
 
:terimakasih:
:keren:
 
:keren:
:angry:
 
:angry:
:relax:
 
:relax:
:victory:
 
:victory:
:shy:
 
:shy:
:yawn:
 
:yawn:
:nosebled:
 
:nosebled:
:noo:
 
:noo:
:sad:
 
:sad:
:semangat:
 
:semangat:
:bingung:
 
:bingung:
:ngamuk:
 
:ngamuk:
:cold:
 
:cold:
:hoho:
 
:hoho:
:goyang:
 
:goyang:
:lonely:
 
:lonely:
:sigh:
 
:sigh:
:study:
 
:study:
:senang:
 
:senang:
:sweating:
 
:sweating:
:crying:
 
:crying:
:dead:
 
:dead:
:matabelo:
 
:matabelo:
:confused:
 
:confused:
:hi:
 
:hi:
:busy:
 
:busy:
:silence:
 
:silence: