Camping asyik dan Rafting Seru di Citarik

Pengalaman pertama saya bermain rafting kali ini sangat seru. Jadi rafting pertama saya ini berada di lokasi Citarik. Trip kali ini hanya beranggotakan 5 orang saja. Kami menggunakan jasa arusliar sebagai event organizernya. Mulai dari penginapan, makan (malam, pagi dan siang) dan persiapan rafting semua sudah diatur oleh pihak arusliar.

Pada tanggal 25 – 26 April 2015, kami pun bertolak dari Jakarta pukul 07.30 menuju Sukabumi. Perjalanan menempuh lebih kurang 7 jam lamanya. Lamanya itu karena ada titik kemacetan yang lumayan ketika memasuki daerah Sukabumi dan agak nyasar sedikit :shy:

Sepanjang perjalanan di Sukabumi, ternyata cuaca tidak bersahabat, hujan pun turun dengan intensitas ringan dalam waktu yang cukup lama. Kami pun tiba di lokasi pada pukul 14.30. Secara jadwal kami seharusnya mulai bermain pada pukul 13.00 tapi karena kami pun telat tiba dan hujan yang terus menerus sehingga debit air pun naik maka jadwal kami dipindahkan esok paginya pukul 08.00.

Karena hujan yang terus menerus, maka kami pun memutuskan untuk tidak kemana-mana, melainkan langsung melihat penginapan kami. Penginapan kami kali ini cukup asyik, karena kami mencoba camping di lingkungan dari arus liar. Di dalam tenda kami disediakan kasur, dan sleeping bag.

our homestay

isi dalam tenda

Menurut saya pribadi, lokasinya cukup asri, wc nya pun bersih dan banyak dan yang paling penting ada WiFi nya bos, gak jadi mati gaya deh :hoho: Yang kurang adalah wc yang dekat dengan persawahan cukup banyak serangga. Agak kurang nyaman. But overall mantap  :sip:

Setelah malam, kami pun bersiap makan malam dan berbincang-bincang sejenak sebelum bersiap untuk tidur untuk persiapan esok harinya. Selama didalam tenda, saya sama sekali tidak merasa kedinginan atau pun digigit nyamuk. Maka tidur lah kami dengan lelap dan pulas.

Akhirnya pagi pun tiba, cuaca saat itu sangat cerah dan kami pun langsung bersiap sarapan, cuci muka dan sikat gigi. Setelah sarapan, pukul 08.00 kami pun berangkat menuju lokasi alat perlengkapan yang disediakan pihak arusliar. Oh ya, dalam pilihan paket rafting yang disediakan oleh pihak arus liar, kami memilih paket 2 jam dengan jarak tempuh 10 km. Setelah mengambil perlengkapan, kami pun dibawa ke lokasi awal rafting dengan menggunakan truk pick up. Jalanan cukup mendaki dan melewati beberapa perumahan warga. Kami pun disambut dengan riang oleh anak-anak kecil yang sedang bermain  :happy:

Setelah tiba dilokasi, maka kami pun berjalan menuruni anak tangga dan menghampiri perahu kami. Tidak lupa kami diinstruksikan oleh guider kami sebelum memulai rafting dan berlatih untuk aba-aba dari guider. Umumnya 1 perahu itu diisi 5-6 orang tapi itu tergantung berat dari badan peserta ya. Ternyata guider kami ini termasuk senior diantara guider – guider lainnya sehingga kami pun selalu berada paling belakang.

gaya dulu mumpung ada yang fotoin

Pada KM 4, kami pun berhenti pada check point tempat perlengkapan arusliar untuk beristirahat sejenak. Setelah cukup kami pun melanjutkan perjalanan kami.

boom

Mendekati end point, saat teman saya hampir jatuh, saya pun singgap menangkapnya, tapi kata guidernya seharusnya dibiarkan jatuh, karena emang disitu lah feelnya. Mungkin karena saya jiwanya penolong, makanya gak peka  :hero:

Setelah puas bermain, semua peserta disuguhkan es kelapa muda yang segar sekali. Hilang sudah rasa lelah dengan sebuah es kelapa muda  :full:

Setelah itu kami pun segera kembali ke penginapan dan segera bilas. Cuaca cerah tidak kami lewatkan tanpa berfoto-foto dan sedikit mengeksplore daerah sekitar dengan berjalan kaki.

cuaca cerah dan hijaunya suasana

jalan setapak sekitar tenda

Setelah puas berfoto-foto kami pun bersiap makan siang, check out dan kembali ke Jakarta. Setelah makan siang dan check out ternyata cuaca kembali gelap dan hujan deras, untung saja kami sudah puas berafting ria dan berfoto-foto  :hoho:

Sebagai penutup, acara rekreasi rafting dan camping di Citarik cocok buat anda yang ingin melepaskan penat dari aktifitas kerja dan lainnya. Semoga info post ini berguna untuk anda  :terimakasih2: